Apakah Harus Umroh Backpacker ?


Saat ini, umrah ke tanah suci menjadi kegiatan yang didambakan oleh setiap anak muda Muslim tanah air. Entah sejak kapan trend ini menggejala. Trend ini bisa dilihat dari naiknya animo pendaftaran umrah dengan cara backpacker.

Apa itu Umrah Backpacker?

Tidak hanya hobi petualangan saja yang melakukan backpacker. Ternyata, umrah pun bisa dengan cara backpacker. Apa maksudnya umrah backpacker? Yakni umrah yang dilaksanakan dengan cara mengurus segala sesuatu keperluan perjalanan secara mandiri/ rombongan tanpa menggunakan jasa travel haji dan umrah.
Berbanding terbalik dengan umrah via travel umrah dan haji, yang mana dibantu dalam segala pengurusan terkait dokumen – dokumen, lokasi penginapan, jenis transportasi, menu makanan, rute perjalanan umrah, dsb. Ibaratnya, jamaah umrah yang mendaftarkan diri tinggal berangkat saja.

Syarat – syarat mengikuti umrah backpacker

Nah, apakah syarat – syarat untuk mengikuti umrah backpacker ini? Berikut ini adalah syarat – syarat umum untuk persiapan umrah backpacker : pertama, memiliki dokumen terkait, seperti paspor, visa untuk masuk ke Arab Saudi dan segala administrasi untuk melakukan perjalanan lintas negara. Kedua, memastikan kesehatan badan selalu dalam kondisi terjaga. Karena ini tentang ibadah fisik yang menempuh perjalanan jauh dan terik. Sehingga kesehatan badan adalah syarat yang tidak bisa ditawar.
Ketiga, uang saku yang cukup untuk perjalanan pulang – pergi. Uang memang bukan segalanya, akan tetapi nomor satu. Pastikan anda membuat rencana detail mengenai jumlah biaya dari lokasi ke lokasi. Jangan sampai anda kehabisan bekal uang saat di sana. Kartu kredir bisa menjadi alternatif bagi anda yang tak mau repot memikirkan keuangan. Keempat, peta lokasi dan tujuan di Arab Saudi sudah jelas atau ada orang sana yang bisa mengarahkan. Hal ini penting supaya ketika mengunjungi satu tempat, lalu anda tahu keutamaan dan amal ibadah yang utama di sana maka akan menambah keimanan anda.


Pilihan Umrah Backpacker

Memang tidak dapat dipungkiri kalau melakukan umrah backpacker lebih murah dan hemat dibandingkan mengikuti umrah melalui jasa travel umrah. Namun, apakah hanya karena murah, lantas kita lebih memilih untuk berangkat sendiri? Bagi anda yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan, kami maklum jika jawaban anda adalah tetap saja berangkat sendiri. Akan tetapi bagi anda yang mempertimbangkan keamanan diri dan barang – barang persiapan, lebih baik tetap menggunakan jasa travel umrah. Kenapa? Karena dari segi keamanan dan kenyamanan lebih terjaga dan terkondisikan fisik anda untuk beribadah sesampainya di sana. Paket Umroh Desember kami menyediakan paket umroh backpaker untuk jamaah yang tidak mau repot dengan masalah biaya
Pilihan akhir ada di tangan anda sendiri. Mau tetap umrah dengan cara backpacker ataukah melalui jasa travel umrah. Yang terpenting dari itu semua adalah diterimanya niat baik kita untuk ke tanah suci oleh Allah swt. Soal cara kesana, jangan sampai menyulitkan diri.
Di https://biroumrohhajiku.com/  kami siap melayani anda dalam melakukan perjalanan haji dan umrah ke tanah suci.

Komentar